Popular

Recent Posts:

Thursday, May 11, 2017

Langkah-Langkah Menyembunyikan Folder (Hidden)


Semua user pasti memiliki sebuah folder atau lebih yang tidak ingin banyak orang dapat melihat file tersebut. Atau adanya file rahasia yang bersifat pribadi, tetapi PC yang digunakan bukan milik pribadi atau digunakan oleh banyak user,

Oleh karena itu saya akan membantu teman-teman untuk menyyembunyikan file tersebut, caranya sangat mudah dan tidak perlu melakukan instal aplikasi apapun. So TRY NOW!!


  1.  Buka tempat penyimpanan file yang akan disembunyikan, tempat penyimpanan saya disini adalah Local Disk D/Tugas.
  2. Pilih folder yang akan disembunyikan. Disini saya memilih folder NetBeansProject, lalu klik kanan pada folder tersebut.
  3. Akan muncul tampilan seperti pada gambar, lalu pilih properties pada bagian paling bawah.
  4. Setelah itu muncul lagi tampilan seperti pada gambar, centang pada pilihan hidden yang ada dibawah tampilan, kemudian klik Apply.
  5. Pada tampilan Confirm Attribute Changes. Jika kamu hanya ingin menyembunyikan folder utamanya saja centang pilihan pertama, jika ingin menyembunyikan sub folder atau folder didalamnya juga centang pilihan kedua.
  6. Setelah itu folder akan tersembunyi dengan sendirinya.
Untuk menampilkannya kembali teman-teman dapat membaca artikel Cara menampilkan file hidden di windows7 atau Cara menampilkan file hidden di windows8.

No comments:

Post a Comment