Popular

Recent Posts:

Friday, May 12, 2017

Langkah-Langkah Membuat DataBase di Phpmyadmin


Disini saya akan memberi tahu langkah-langkah membuat database dari phpmyadmin, sebenarnya membuat database bisa juga melalui CMD atau juga dengan aplikasi Ms. Access. Kali ini saya akan menuliskan langkah-langkah membuat database melalui phpmyadmin,

Sebelum membuat database pastikan anda sudah memiliki aplikasi XAMPP yang sudah terinstal pada PC anda. Jika belum silahkan download disini. Setelah download selesai langsung install XAMPP pada pc anda dan jalan kan "mysql" dan "apache". Disini saya akan mencontohkan dengan membuat database "Sekolah" Try Now!!.

  1. Buka browser anda (saya menggunakan Chrome) lalu ketikkan localhost/phpmyadmin.
  2. Setelah itu pada sidebar kiri, klik new dibagian paling atas.
  3. Lalu ketikkan nama database yang anda inginkan pada kotak merah, lalu klik create.
  4. Setelah itu lihat pada sidebar kiri kembali, apabila nama database ada maka, database sudah selesai.
Untuk membuat table saya akan memposting pada artikel cara membuat tabel, Cara lain untuk membuat database dapat melalui CMD atau Ms.Access.

Silahkan berikan komentar untuk artikel ini demi perbaikan untuk  kedepannya.

No comments:

Post a Comment