Popular

Recent Posts:

Thursday, May 11, 2017

Cara Membuat Tabel Pada DataBase di CMD

Setelah membuat database pada artikel sebelumnya, selanjutnya saya akan melakukan membuat table pada database. Sebelumnya saya sudah membuat database dengan nama "Sekolah" jadi sekarang saya akan membuat table yang sesuai dengan nama database tadi, yaitu table kelas.

Baiklah saya akan tuliskan langkah-langkah membuat tabel database melalui CMD. Try Now!!

  1. Lihat daftar database dan masuk ke salah satu database, disini saya akan menggunakan database sekolah sesuai dengan artikel sebelumnya. Cara masuk ke database dengan menggunakan script:
    use database [nama_database];
    silahkan ganti tulisan berwarna merah sesuai dengan nama database anda tanpa tanda kurung.
  2. Setelah masuk ke database, saya langsung membuat table dengan nama kelas. Membuat table dapat dengan cara script:
    create table [nama_table] ([nama_field1] [type_data1], [nama_field2] [type_data2], ....., primary key([nama_field]));
    silahkan ganti tulisan merah sesuai dengan yang anda inginkan.
  3. Tabel sudah selesai, untuk melihat rangka tabel. Dapat menggunakan script:
    desc [nama_tabel];
    silahkan ganti tulisan berwarna merah sesuai nama tabel anda.
Untuk membuat tabel selanjutnya, teman-teman dapat mengulangi langkah-langkah diatas. Untuk mengisi data pada tabel tersebut akan dibahas pada artikel Cara mengisi data pada tabale database.

Silahkan tinggalkan komentar sebagai perbaikan bagi penulis..

No comments:

Post a Comment